Kamis, 06 November 2014

PMI LATIH TUKANG OJEK WISATA MENARA KUDUS




Dalam rangka memperingati HUT PMI ke – 69, PMI Kabupaten Kudus memberikan pelatihan dasar Pertolongan Pertama ( PP ) kepada 100 orang anggota Organisasi Ojek Wisata Menara Kudus pada hari Minggu ( 12/10 ) yang bertempat di Terminal Wisata Bakalan Krapyak.
Arsi, Kepala Markas PMI Kabupaten Kudus mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian PMI dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan para tukang ojek untuk bisa memberikan pertolongan pertama apabila sewaktu – waktu terjadi kecelakaan di jalan raya.”
Ulung, koordinator Organisasi Ojek Wisata Menara Kudus mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anggotanya.
“Dulu kami bingung apa yang harus dilakukan apabila terjadi kecelakaan. Dengan adanya kegiatan ini, kami jadi lebih tahu cara memberikan pertolongan yang benar pada korban. Apalagi pada saat musim ziarah seperti saat ini, lalu lintas dari Terminal Wisata ke Obyek Wisata Menara Kudus sangat ramai sehingga potensi kecelakaan lalu lintas sangat besar. Terima kasih untuk PMI.“ imbuhnya.
Dalam kegiatan pelatihan ini, selain memberikan ilmu Pertolongan Pertama, PMI Kabupaten Kudus juga membagikan 100 buah tas pinggang berisi perlengkapan Pertolongan Pertama seperti bethadine, rivanol, plester, gunting, kapas serta kain kasa.
“ Jangan dilihat dari nilai barangnya, tetapi lihat manfaat dari barang yang kami berikan “ pungkas Arsi saat menutup kegiatan pelatihan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar