Senin, 26 Mei 2014

Follow Up Pelatihan PRS

 


       Dalam rangka follow up dan tindak lanjut dari pelatihan Spesialisasi PRS (Pendidikan Remaja Sebaya) yang diadakan PMI Kab. Kudus selama bulan Mei  Juni 2013. Sekitar kurang lebih 27 peserta terlibat dalam PKL (Praktek Kerja Lapangan). “Pendampingan pelatih dari PMI Kabupaten Kudus adalah untuk membantu dan mengaplikasikan ilmu yang telah mereka dapat dari pelatihan Spesialisasi PRS (Pendidikan Remaja Sebaya)” Ungkap Sholichin, S.Pd.I selaku Koordinator tim spesialisasi PRS belum lama ini.
     Bertempat di SMP 1 Jekulo kegiatan ini dilaksanakan. Untuk anggota yang dilatih adalah sekitar 130 anggota dan didominasi anak-anak perempuan. metode pelatihan pun bervariasi mulai dari ceramah, dinamika kelompok, simulasi dan lain sebagainya. Untuk tempat kegiatan pelatihan dilakukan sesuai dengan keadaan dan kebutuhan dari anggota PMR. Terkadang di ruang kelas, dilapangan, maupun dihalaman yang dirasa nyaman dan sejuk.
     Pembina PMR SMP 1 Jekulo Hermin Suprijati, S.Pd mengaku senang terhadap kegiatan yang dilakukan PMI Kab. Kudus karena merasa terbantu dan anak-anak menjadi tambah semangat dalam setiap latihan rutin. Untuk pelatihan rutin di SMP 1 jekulo ini dilaksanakan setiap hari rabu setelah jam pelajaran selesai yaitu antara pukul 12.30 sampai dengan 14.00 WIB.
       Dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh tim Spesialisasi PRS anak-anak PMR menjadi tambah semangat untuk latihan PMR. Untuk materi yang di ajarkan oleh tim pendamping adalah Tumbuh Kembang Remaja, Mengenal dan Menggali potensi diri, Alat Reproduksi dan materi-materi lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar