Senin, 26 Mei 2014

Pengkaderan Relawan secara Profesional.



Sebanyak 30 anggota relawan KSR-PMI Unit Markas Kabupaten Kudus mengikuti Penerimaan, Pemantapan, dan Pelantikan Anggota KSR Unit Markas yang di gelar oleh PMI Kabupaten Kebumen pada tanggal 17 Maret 2013.
Materi yang diberikan yaitu kepalangmerahan, dasar Pertolongan Pertama, Dapur Umum, Assesment, Watsan dan Simulasi Kesiapsiagaan Bencana.
Sesuai visi yakni menjadi organisasi yang profesional tanggap dan dicintai masyarakat, maka PMI berkomitmen untuk selalu ada pada saat dibutuhkan. Relawan merupakan ujung tombak dan garda paling depan dalam pelaksanaan tugas PMI. Namun minimnya jumlah relawan sering kali menghambat pelaksanaannya dilapangan.
Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalisasikan kemampuan relawan agar lebih professional di lapangan maupun diluar lapangan dan tidak serta merta hanya sebagai pengisi waktu luang.
Dalam kegiatan ini ditutup dengan upacar penutupan di Dukuh Karang Turi Desa Setrokalangan Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus. Dengan berakhirnya kegiatan tersebut mereka harus siap untuk mengabdi sebagai relawan PMI Kabupaten Kudus dalam sebuah wadah KSR-Unit Markas PMI Kabupaten Kudus angkatan tahun 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar